Upacara Hari Guru Yang ke 29

Upacara bendera yang dilakukan pada hari jum'at  kemarin (25/11/2022) . Upacara tersebut  memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2022. Upacara diikuti oleh seluruh warga SDN 1 Jatibanteng mulai dari Ibu Kepala Sekolah, Dewan guru, Staff TU dan seluruh siswa-siswi.

Hari Guru Nasional selalu diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional merupakan hari bersejarah dalam perjuangan Indonesia, tapi tidak termasuk hari libur nasional.

Hari Guru Nasional ditetapkan pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Hari Guru Nasional bertepatan dengan berdirinya PGRI.

            Upacara dimulai pukul tujuh tepat seperti biasanya. Upacara berjalan lancar dan penuh khidmat. Dalam upacara tersebut, disampaikan juga oleh Bpk Jaenal Arifin.S.Pd selaku Pembina upacara beberapa hal mengenai kedisiplinan dan wawasan terhadap siswa mengenai Hari Guru.

Hal lain yang sangat berkesan ketika Siswa Kelas 6 menyanyikan lagu Indonesia Jaya. Kemudian disusul oleh seluruh siswa secara bergantian bersalaman kepada bapak ibu guru, Sesuai semboyan hari guru tahun ini “Guruku Pelita Bangsaku”